KEBIJAKAN PENGEMBALIAN BARANG & PENGEMBALIAN DANA

1.  Ikhtisar

Kebijakan pengembalian barang dan pengembalian dana kami berlaku selama 7 hari. Jika sudah lewat 7 hari sejak pembelian, kami tidak dapat menawarkan pengembalian apapun secara penuh atau penukaran.

Untuk memenuhi syarat pengembalian, barang Anda harus belum digunakan dan berada dalam kondisi sama saat Anda menerimanya. Barang tersebut juga harus dalam kemasan aslinya.

Untuk menyelesaikan pengembalian Anda, kami memerlukan bukti pembelian atau tanda terima.

Mohon jangan mengirimkan pembelian Anda kembali ke pabrikan.

Ada situasi tertentu di mana hanya pengembalian dana sebagian yang dapat diberikan:

  • Barang yang tidak dalam kondisi aslinya, rusak, atau bagian yang hilang bukan karena kesalahan dari pihak kami.
  • Barang yang dikembalikan lebih dari 7 hari setelah pengiriman.

2. Pengembalian Dana

Setelah pengembalian Anda diterima dan diperiksa, kami akan mengirimkan email kepada Anda untuk memberitahu bahwa kami telah menerima barang yang Anda kembalikan. Kami juga akan memberitahu Anda apakah pengembalian dana Anda disetujui atau ditolak.

Jika disetujui, maka pengembalian dana Anda akan diproses setelah kami menerima balasan email dari Anda mengenai rekening Bank tujuan pengembalian dana Anda dalam waktu tertentu.

  • Pengembalian dana yang terlambat atau tidak diterima

Jika Anda belum menerima pengembalian dana, pertama-tama periksa kembali rekening bank Anda.

Kemudian hubungi Bank Anda, mungkin butuh waktu sebelum pengembalian Anda secara resmi diposting.  Terkadang ada waktu pemrosesan sebelum pengembalian dana diposting.

Jika Anda telah melakukan semua langkah ini namun belum menerima pengembalian dana Anda, mohon hubungi kami di contact@elmaskin.id.

  • Item diskon

Hanya item dengan harga reguler yang dapat dikembalikan. Item diskon tidak dapat dikembalikan.

3. Penukaran Barang

Kami hanya akan mengganti barang jika barang tersebut cacat atau rusak yang disertai dengan bukti video saat barang dibuka dari paket pengiriman. Jika Anda perlu menukar barang dengan barang yang sama, kirimkan email kepada kami di contact@elmaskin.id dan kirimkan barang Anda ke: Jl. Sidodadi IV No.16, Simolawang, Simokerto, Surabaya, Jawa Timur 60144

4. Hadiah

Jika barang tersebut dicatat sebagai hadiah saat dibeli dan dikirim langsung kepada Anda, Anda akan menerima kredit hadiah sebesar nilai pengembalian Anda. Setelah barang yang dikembalikan diterima.

Jika barang tersebut tidak dicatat sebagai hadiah saat dibeli, atau pemberi hadiah yang memesan pengiriman kepada diri mereka sendiri untuk diberikan kepada Anda nanti, kami akan mengirimkan pengembalian dana kepada pemberi hadiah dan mereka akan mengetahui tentang pengembalian Anda.

5. Pengiriman Pengembalian

Untuk mengembalikan produk Anda, Anda harus mengirimkan produk Anda ke: Jl. Sidodadi IV No.16, Simolawang, Simokerto, Surabaya, Jawa Timur 60144

Anda bertanggung jawab untuk membayar biaya pengiriman untuk pengembalian barang Anda. Biaya pengiriman tidak dapat dikembalikan. Jika Anda menerima pengembalian dana, biaya pengiriman pengembalian akan dikurangkan dari pengembalian Anda.

Tergantung pada lokasi Anda, waktu yang dibutuhkan bagi produk yang ditukar untuk sampai kepada Anda dapat bervariasi.

Jika Anda mengembalikan barang yang lebih mahal, pertimbangkan untuk menggunakan layanan pengiriman yang dapat dilacak atau membeli asuransi pengiriman. Kami tidak menjamin bahwa kami akan menerima barang yang Anda kembalikan.

6. Butuh Bantuan?

Hubungi kami di contact@elmaskin.id untuk pertanyaan terkait pengembalian dana dan pengembalian barang.

X